Sabtu, 10 Agustus 2019

Zain Bertanya, Vera Menjawab


Merujuk pada judul tulisan ini, kalian bisa menyimpulkan bahwa Vera terlibat dalam penulisannya. Vera, salah satu sahabat karib saya, mengajak saya untuk membuat sebuah tulisan kolaboratif. Sebenarnya, proses menulis seperti ini bukanlah hal baru. Kami juga sempat mengunggah daftar putar lagu bersama yang bisa kamu nikmati di sini.

Kali ini, Vera mengajukan konsep tanya jawab sebagai konten bersama. Saya membuat sepuluh pertanyaan yang harus dijawab oleh Vera, demikian pula sebaliknya. Pertanyaannya luar biasa sederhana! Bahkan, ada beberapa pertanyaan yang sangat aneh.

Benar-benar aneh.

Nah, berikut merupakan pertanyaan saya dan jawaban Vera.

Kalau kamu hanya diperbolehkan menonton satu film seumur hidup, apa film yang akan kamu pilih?
Ah, susah banget! Kalau aku harus memilih, aku bakal nonton Interstellar seumur hidup.

Kepikiran untuk menjadi seorang vegetarian?
Aku pernah jadi seorang vegetarian selama 1,5 tahun, sekitar tahun 2010 karena kondisi medis. Dan sejujurnya, aku gak menikmati itu sama sekali karena bosan dan susah kalau mau makan di luar. Aku suka banget sayur dan buah. Namun, aku merasa kekurangan protein hewani, sementara protein hewani yang aku dapat dari telur dan produk susu tertentu saja. Jadi berhenti.
Nakal sih, tapi ya sudahlah ya.

Kalau kamu ditangkap oleh polisi, kira-kira apa yang bakal jadi kesalahan kamu?
Sepertinya menjual ginjal secara ilegal buat jajan di Sephora dan jalan-jalan. The only $5 thing in Sephora is the air, remember? Gak deh. Mungkin, menggelantung di pesawat buat pulang ke Melbourne.

Kalau kamu dikasih kesempatan untuk makan malam sama seseorang, masih hidup atau sudah meninggal, siapa yang bakal kamu pilih?
Aku terkejut kamu gak tahu jawaban ini. Haha.
Chris Evans!
Makan malam romantis di Jungfraujoch, Switzerland. Kokinya Gordon Ramsay.

Kira-kira, apa yang ada dalam pikrian anak sepuluh tahun saat melihat kamu di jalan?
"Kok Teteh cantik itu kayak gak tidur 10 tahun, ya?"

Kalau kamu bisa dapat bertanya kepada hantu, apa yang akan kamu tanyakan?
Aku gak akan tanya, aku lari lah! :|
Namun, kalau harus… bakal tanya pertanyaan paling dasar: Jadi, sehari-hari kamu ngapain aja? 

Satu lagu yang merepresentasikan kehidupanmu?
Can't Help Falling in Love - Elvis Presley.
Karena masalahku adalah aku selalu jatuh cinta dengan hal-hal indah.

Kiss, marry, kill: Chris Evans, Chris Hemsworth, Chris Pine.
Kiss: Chris Hemsworth
Marry: Chris Evans
Kill: Chris Pine

Kalau kamu harus memilih antara uang 1 miliar dan kemampuan untuk bisa terbang, mana yang bakal kamu pilih?
Aku akan memilih bisa terbang, jadi aku bisa keliling dunia. Gratis!

Kalau hidup kamu akan dibuat sebuah biografi, siapa yang akau kamu percaya untuk menuliskannya?
Mudah, kamu. (Catatan Zain: Untuk pertanyaan terakhir, saya menyangka Vera akan menulis Andre Aciman, Christopher Marcus, atau Stephen McFeely. Terharu sekali)

Silakan cek blog Vera untuk mengetahui jawaban saya atas pertanyaan sederhana dan aneh yang dia ajukan. 

Sampai jumpa lagi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar